Cara Menemukan Konsultan Arsitek yang Tepat

Setelah Anda memutuskan untuk menyewa seorang konsultan arsitek, Anda perlu menemukan yang tepat. Anda menginginkan seorang arsitek yang tidak hanya ahli dalam merancang jenis perombakan atau penambahan yang Anda inginkan, Anda juga menginginkan seorang arsitek yang berkomunikasi dengan Anda dengan baik, dan yang pasti dengan model biayanya cocok untuk Anda. Pastikan biaya arsitek diperhitungkan dalam anggaran merenovasi rumah Anda secara keseluruhan.

Untuk menemukan konsultan arsitek yang tepat untuk Anda, Anda harus melakukan beberapa hal berikut ini.

Majalah desain rumah dan situs web mereka memungkinkan Anda untuk melihat karya arsitek dan sering memberikan wawasan tentang pendekatan umum arsitek terhadap proyek serta informasi kontak mereka. Setelah Anda mengidentifikasi beberapa arsitek potensial, luangkan waktu untuk mengunjungi situs web mereka untuk melihat portofolio mereka dan mempelajari lebih lanjut tentang praktik dan filosofi desain mereka.

Catatan terakhir: Dari mulut ke mulut sering dikatakan sebagai cara terbaik untuk menemukan profesional yang sangat baik. Tapi hati-hati: Arsitek yang tepat untuk proyek teman Anda mungkin belum tepat untuk Anda. Untuk mengetahuinya, Anda harus duduk untuk wawancara dengan konsultan arsitek jakarta tesebut.

Coba Hubungi Konsultan Arsitek

Panggilan telepon pengantar akan memungkinkan Anda dan konsultan arsitek untuk menentukan apakah kecocokan itu menjanjikan dan Anda harus melanjutkan ke wawancara berikutnya. Arsitek umumnya tidak mengenakan biaya untuk kali ini, yang akan difokuskan pada apakah arsitek ingin mengambil proyek dan apakah Anda ingin mempekerjakan mereka. Berencana untuk mewawancarai beberapa arsitek sebelum memutuskan salah satunya. Pada pertemuan pertama Anda, Anda dapat mengharapkan untuk membicarakan ide-ide yang Anda miliki untuk proyek, anggaran Anda, dan jadwal.

Apa yang Harus Dibawa saat Bertanya?

Bawalah ke wawancara setiap foto atau rencana inspirasional yang Anda miliki untuk proyek Anda, serta rencana atau foto apa pun yang Anda miliki tentang rumah Anda yang ada. Sepertinya Anda tidak akan terlalu mendalami detail desain pada saat ini, tetapi visual akan membantu konsultan arsitek jakarta menentukan apakah mereka ingin mengambil pekerjaan itu dan apakah anggaran Anda realistis untuk mengubah visi Anda menjadi kenyataan.

Apa yang Harus Ditanyakan kepada Arsitek

Datanglah ke wawancara yang disiapkan dengan pertanyaan untuk membantu Anda memahami sepenuhnya apa yang dapat Anda harapkan dari kemitraan ini. Ini mungkin termasuk:

Bagaiman prosesnya? Sebagian besar arsitek mengikuti jalur yang ditetapkan untuk setiap proyek, meskipun proses itu sedikit berbeda dari perusahaan ke perusahaan dan proyek ke proyek. Fase-fase yang umum termasuk konsultasi awal, desain awal (atau skema), pengembangan desain, persiapan dokumen, penawaran dan negosiasi, dan administrasi konstruksi.

Meminta analisa, apakah ada masalah dalam menjalankan proyek? Jika Anda berurusan dengan situs yang sulit, anggaran terbatas, atau komplikasi lainnya, jujurlah. Bagaimana kosntultan arsitek bereaksi terhadap tantangan ini akan memberi tahu Anda apakah mereka cocok untuk proyek tersebut.

Berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk proses desain, dan konstruksi itu sendiri? Pastikan konstultan arsitek memiliki waktu untuk mencurahkan pada proyek dan dapat menyelesaikannya tepat waktu. Ingat arsitek dapat memperhitungkan waktunya, tetapi bukan penundaan yang disebabkan oleh keragu-raguan Anda atau konflik penjadwalan kontraktor.

Bisakah arsitek memberikan referensi, terutama untuk proyek yang serupa dengan Anda? Bahkan dimungkinkan untuk melihat pekerjaan serupa yang telah mereka lakukan di rumah lain. Jika ya, manfaatkan kesempatan itu. Saat Anda menelepon referensi, ajukan pertanyaan spesifik. Bagaimana arsitek ini menghemat uang Anda? Bagaimana dia menangani konflik? Apakah proyek selesai tepat waktu?

Bagaimana rencana akan disajikan? Apakah Anda dapat melihat proyek Anda di layar komputer dalam 3D, atau apakah mereka mengandalkan kertas? Tidak ada indikasi arsitek yang “lebih baik”, tetapi jika Anda lebih nyaman dengan yang satu daripada yang lain, Anda bisa tanyakan hal ini.

Berapa biaya dan bagaimana strukturnya? Jangan tinggalkan wawancara tanpa pemahaman yang kuat tentang berapa biaya arsitek, berdasarkan apa, dan bagaimana dan kapan Anda akan ditagih. Misalnya, apakah Anda akan membayar semua layanan di akhir proyek? Atau membayar setengah pada titik tengah yang telah ditentukan?

Category:

Share:

Join the discussionSHARE YOUR THOUGHTS