Bagaimana cara memilih UPS yang Tepat?

Untuk memilih UPS yang tepat untuk melindungi peralatan Anda dari kegagalan teknis, Anda harus mempertimbangkan berbagai elemen dan bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan:

Mengapa Anda membutuhkan UPS?

UPS melakukan dua fungsi penting:

  • Melindungi peralatan listrik dari variasi tegangan dan gangguan.
  • Menstabilkan tegangan listrik dan menghilangkan parasit.

Berapa banyak daya yang dibutuhkan peralatan Anda untuk beroperasi?

  • Perkirakan kebutuhan daya semua peralatan Anda untuk mengukur UPS Anda dengan benar. Untuk melakukannya, tambahkan daya semua perangkat Anda.

Tips membeli di distributor UPS : Pilih UPS dengan output daya 20 hingga 25% lebih tinggi dari total daya perangkat Anda, agar memiliki otonomi yang lebih besar.

Berapa banyak waktu cadangan yang Anda butuhkan?

  • Tergantung pada kebutuhan Anda, Anda dapat memilih UPS Anda sesuai dengan otonominya. Dalam beberapa kasus, Anda mungkin perlu beralih ke sistem UPS dengan baterai cadangan untuk otonomi yang lebih besar.

Ada 4 jenis UPS:

  1. UPS dengan otonomi 15 menit tanpa generator :

Dalam 95% kasus, pemadaman listrik berlangsung kurang dari 15 menit, jadi dengan jenis UPS ini, peralatan Anda 95% terlindungi. Misalnya, Anda dapat menyimpan data atau tetap online hingga 15 menit sebelum sistem dimatikan.

2. UPS dengan ketahanan 15 menit dengan generator :

Generator dimulai segera setelah pemadaman listrik dimulai. Konfigurasi ini sangat andal dan memberikan perlindungan di sebagian besar situasi.

3. Redundant UPS dengan Generator dan dua saluran umpan untuk server konversi ganda :

Jenis yang cukup mahal namun memberikan perlindungan terhadap semua kegagalan daya.

4. UPS dengan baterai memiliki ketahanan daya dua jam atau lebih :

Ketika tidak mungkin untuk mengintegrasikan generator, Anda harus memilih solusi UPS debngan baterai yang biasanya juga tersedia di distributor UPS.

Tips : instal perangkat lunak manajemen energi jika durasi pemadaman listrik mungkin melebihi otonomi UPS. Jenis perangkat lunak ini memungkinkan Anda untuk menyimpan semua pekerjaan yang sedang berlangsung dan menyertai penghentian semua peralatan sensitif Anda.

Berapa tegangan sumber listrik Anda?

Ini tergantung di mana Anda berada, Anda bisa mengeceknya di informasi kelistrikan yang Anda miliki pada setiap barang elektronik. Pastikan steker input UPS cocok dengan soket sumber listrik Anda.

Di mana Anda berencana memasang UPS Anda?

UPS tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran yang bisa Anda temukan di distributor UPS, tentukan pilihan Anda sesuai dengan ruang yang tersedia:

  • Ada  model rak  yang dapat dipasang di lemari rak standar. UPS ini cocok untuk ruang terbatas, yaitu untuk server dan aplikasi jaringan .
  • Untuk aplikasi desktop atau workstation berjaringan, pilih format menara (dengan UPS diletakkan tegak di lantai, meja atau rak.)
  • Ada juga model desktop yang sangat ringkas . Mereka dapat digunakan untuk melindungi komputer , misalnya. Mereka lebih terjangkau tetapi memiliki kapasitas yang lebih rendah.

Category:

Share:

Join the discussionSHARE YOUR THOUGHTS