Apa itu Penalti Google dalam SEO?

Untuk sebagian besar situs web, kontribusi lalu lintas dari saluran organik adalah yang tertinggi. Tingkat konversi dari saluran organik juga paling tinggi. Ini meningkatkan ketergantungan bisnis di Google. Hanya meningkatkan peringkat Google untuk beberapa kata kunci dapat meningkatkan jumlah prospek dan dengan demikian dapat membantu meningkatkan pendapatan. Anda bisa bekerjasama dengan para pakar profesional jasa SEO untuk membantu Anda meningkatkan pendapatan dan menaikan branding produk dengan SEO.

Untuk mencapai hasil yang lebih baik dan lebih cepat dari saluran organik, beberapa praktisi SEO mungkin memanipulasi indeks pencarian dengan mengoptimalkan situs mereka secara berlebihan atau dengan menerapkan beberapa praktik SEO black hat . Dan coba tebak apa yang Google lakukan pada mereka? Hukuman yang mendevaluasi situs mereka di Google.

Apa itu Google Penalty?

Anda tidak perlu bingung antara pembaruan algoritma Google dan Penalti Google . Hukuman Google adalah tindakan manual yang dilakukan oleh Google jika situs web Anda melanggar pedoman webmaster google, sedangkan pembaruan algoritma mempengaruhi hasil penelusuran Google.

Daftar Penalti Google atau Tindakan manual oleh Google

Spam yang dibuat oleh pengguna

Hukuman manual ini bukan karena pemilik situs mencoba melanggar pedoman webmaster tetapi karena beberapa pengunjung atau pengguna jahat yang mencoba melakukan spam ke situs web baik melalui tautan atau konten yang tidak relevan. Situs web yang menerima konten buatan pengguna lebih rentan terkena hukuman ini. Di bawah ini adalah beberapa contoh konten berisi spam yang dihasilkan pengunjung situs web:

  • Komentar spam di blog.
  • Akun berisi spam di host gratis.
  • Utas forum spam dengan konten yang tampak seperti iklan.
  • Posting / Profil yang tampaknya dibuat secara otomatis
  • Situs web Anda harus memantau spam di atas yang mungkin ingin dibuat oleh pengunjung jahat.

Berikut beberapa tip agar tidak terkena penalti ini.

  • Menonaktifkan komentar untuk setiap posting.
  • Profil dan moderasi komentar sebelum ditayangkan.
  • Integrasi alat anti-spam seperti captcha.
  • Penggunaan atribut nofollow untuk link yang dibuat pengguna
  • Profil daftar hitam dengan upaya spamming berulang-ulang

Jika Anda terkena penalti ini, Anda harus mengidentifikasi semua konten berisi spam di situs Anda dan menghapusnya. Setelah Anda yakin bahwa situs web tersebut bebas spam, Anda dapat mengajukan permintaan pertimbangan ulang dengan bantuan Google Search Console.

Layanan hosting berisi spam

Hukuman google ini disebabkan penyedia hosting Anda mendapatkan spam melalui pembuatan situs web yang sebagian besar melanggar pedoman webmaster. Ini adalah masalah umum untuk layanan penyedia hosting gratis. Jika Anda telah memanfaatkan layanan hosting gratis dan Google menemukan bahwa sejumlah besar situs web yang dihosting menggunakan penyedia layanan ini adalah spam, maka tindakan manual dapat diambil terhadap penyedia layanan tersebut. Ini akan mengakibatkan hukuman manual untuk semua situs web yang dihosting. Penting untuk memastikan untuk menggunakan penyedia layanan hosting terpercaya untuk hosting situs web Anda. Selain itu, jika Anda terkena penalti ini, Anda disarankan untuk mengubah penyedia layanan hosting.

Masalah data terstruktur

Hukuman Google ini akan terjadi jika situs web memiliki ketidakcocokan konten yang disajikan dan markup terstruktur yang telah digunakan. Selain itu, jika situs web Anda melanggar pedoman data terstruktur Google, situs web Anda akan menerima hukuman ini. Pastikan Anda mengikuti panduan markup data terstruktur dan menguji markup menggunakan alat pengujian data terstruktur sebelum menjalankan perubahan kode.

Tautan tak wajar ke situs web Anda

Untuk mengungguli pesaing, beberapa praktisi SEO menggunakan membangun tautan dalam skala besar, membangun tautan manipulatif, atau berpartisipasi dalam pertukaran tautan. Bagi Google, ini adalah upaya untuk memanipulasi hasil pencarian mereka. Oleh karena itu, ini mengklasifikasikan aktivitas tersebut sebagai tidak wajar. Beberapa hal yang harus Anda pastikan untuk menghindari penalti ini adalah sebagai berikut:

  • Jangan masuk ke skema pertukaran tautan.
  • Hindari menautkan dalam skala besar menggunakan teks tautan kata kata kunci yang tepat.
  • Pantau tautan eksternal melalui konsol pencarian dan coba hapus tautan berisi spam yang ditemukan atau menolaknya.
  • Hindari beberapa posting tamu menggunakan teks tautan kaya kata kunci yang tepat.
  • Rasio yang baik untuk tautan tidak-ikuti dan ikuti-ikuti.

Jika Anda bingung dalam mengatur lalu lintas link pada situs Anda, Anda bisa menggunakan jasa SEO untuk membantu Anda memantau dan memfilter tautan yang masuk ke dalam situs Anda.

Tautan tak wajar dari situs web Anda

Hukuman ini terjadi bila kita memiliki profil tautan keluar yang tidak wajar. Ini mirip dengan penalti di atas, dan satu-satunya perbedaan adalah bahwa penalti ini untuk tautan keluar sedangkan yang di atas adalah untuk tautan yang dibuat untuk situs web kami di domain lain. Anda harus menghindari menautkan ke domain yang tidak relevan, berpartisipasi dalam pertukaran tautan yang berlebihan, membeli dan menjual tautan.

Konten Tipis

Penting untuk memastikan bahwa konten di situs Anda memberikan nilai kepada pengunjung dan bukan berisi spam. Jika Google mendeteksi beberapa kemunculan halaman berkualitas rendah di situs web Anda, Anda akan menerima hukuman konten. Beberapa contoh konten tipis adalah sebagai berikut:

  • Konten yang dibuat secara otomatis
  • Halaman afiliasi dibuat hanya untuk mempromosikan link afiliasi
  • Konten cabutan atau postingan blog tamu berkualitas rendah
  • Audit konten secara berkala untuk menghilangkan konten berkualitas rendah dan tipis dari situs web dapat membantu Anda menghindari penalti.

Cloaking

Jika situs web Anda memberikan konten yang berbeda kepada pengguna dan mesin pencari, maka situs web Anda dapat menerima hukuman atau penalti. Google merekomendasikan untuk menampilkan konten yang sama kepada pengguna dan bot Google. Jika Anda tetap memaksa memberikan hasil yang berbeda dari keyword atau kata kunci yang Anda gunakan tentunya akan membuat website atau situs Anda diambang penalty. Maka dari itu carilah jasa SEO yang menggunakan teknik white hat untuk menghindari penalti yang tidak diinginkan.

Category:

Share:

Join the discussionSHARE YOUR THOUGHTS